Don't Show Again Yes, I would!

13 Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Palopo, KKN di Desa Tana Rigella

LiteX.co.id, LUWU – Sebanyak 13 mahasiswa dari Muhamadiyah dari beberapa jurusan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, mereka disambut langsung Kepala Desa Tana Rigella, Satti Amir di Kantor Desa, Kamis (1/2/2024).

Kepala Desa Tana Rigella didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengatakan, menerima mahasiswa KKN ini di desanya. Ia menerima dengan tangan terbuka dan berharap kepada Mahasiswa Muhamadiah ini bisa melaksanakan KKN di desanya dengan sebaik mungkin, “alhamdulillah adek-adek mau KKN di sini, kami sambut dengan hati senang semoga selama KKN di sini bisa mendapatkan banyak pengalaman dan tambahan ilmu, ” ujarnya di hadapan mahasiswa.

Para mahasiswa ini didampingi oleh salah seorang dosen mereka bernama Duriana. Kepada Kepala Desa Tana Rigella, Duriana menyerahkan mahasiswa KKN untuk dibina dan dibimbing selama masa KKN, “kami dari kampus menyerahkan para mahasiswa ke sini untuk dibantu dalam melaksanakan KKN mereka, ” ungkapnya.

Mahasiswa Muhamadiah angkatan VI melaksanakan KKN di awal tahun ini. Mereka menyebar di beberapa posko di Luwu Raya, khusus KKN di Desa Tana Rigella merupakan posko 16.

Diketahui tujuan utama dari KKN mahasiswa adalah menghubungkan pendidikan tinggi dengan kebutuhan masyarakat. Dengan terlibat dalam KKN, mahasiswa diharapkan dapat memahami secara mendalam kondisi riil masyarakat, memahami berbagai permasalahan yang dihadapi, dan mencari solusi yang sesuai dengan bidang studi mereka. Selain itu, KKN juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab sosial mahasiswa, serta membentuk karakter kepemimpinan dan kemandirian dalam menjalankan tugas-tugas pelayanan masyarakat

Universitas Muhammadiyah Palopo merupakan Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang berada di Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Saat ini Universitas Muhammadiyah Palopo memiliki 5 Fakultas, Program Diploma (D3), Program Sarjana (S1), Program Profesi dan Program Pascasarjana Magister (S2).

Universitas Muhammadiyah Palopo (UMP) adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang terletak di kota Palopo, Sulawesi Selatan. Didirikan pada tahun 1981, UMP merupakan bagian dari jaringan perguruan tinggi Muhammadiyah yang tersebar di seluruh Indonesia. (kartini)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *