Don't Show Again Yes, I would!

250 Juta Plus Logistik Bantuan dari BNPB ke Pemda Luwu

LiteX.co.id, LUWU – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan ke Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu berupa dana siap pakai senilai 250 juta dan bantuan berupa logistik, Selasa (02/4), di ruang kerja Bupati Luwu.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB, Nadira Seha Nur kepada Pj Bupati Luwu, Muhammad Saleh.

Saat menyerahkan bantuan itu Nadira menyampaikan agar dana dan logistik dapat membantu penanganan bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu. “Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal untuk warga yang berdampak, ” ungkapnya.

Beberapa bantuan logistik yang diserahkan BNPB untuk Pemda Luwu diantaranya, 2 set tenda pengungsi, 1 unit perahu karet, 1unit mesin perahu, sembako 250 paket, hygiene kit 250 paket, 5 unit pompa alkon. Makanan siap saji 250 pouch, biskuit protein 250 paket, matras 250 lembar, selimut 250 lembar, tenda pengungsi (D5) 2 set.

Setelah memberikan bantuan secara simbolis, Nadira bersama personil dari BNPB melakukan tinjauan ke Kecamatan Bua lokasi pasca banjir. Kepala BPBD Luwu Andi Baso Tendriessa ikut mendampingi dalam kunjungan ke lokasi. (kartini)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *