Don't Show Again Yes, I would!

Anies Tunggu Pemilu Selesai Baru Mau Bertemu Gibran, Ini Alasannya

LiteX.co.id, NASIONAL – Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 1, belum ingin bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden nomor urut 2, hingga Pemilu 2024 selesai. Anies mengatakan, saat ini yang menjadi prioritasnya adalah mengumpulkan data dan fakta tentang kecurangan yang terjadi saat pemungutan suara.

“Nanti saja kalau semuanya sudah selesai,” kata Anies di Masjid Al Alzhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2024).

Anies menilai, yang terpenting bukan siapa yang menang di Pilpres 2024, tetapi bagaimana prosesnya berlangsung jujur dan adil. Dia menginginkan pemilihan berdasarkan pilihan warga, bukan karena tekanan atau imbalan.

“Yang penting (pemilu) jujur dan adil dan pemilihan itu berdasarkan pilihan warga, bukan berdasarkan tekanan, bukan berdasarkan imbalan,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies juga menyatakan setuju dengan ajakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar pihak-pihak yang tidak puas dengan hasil Pilpres 2024 melaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI atau ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Iya memang begitu. Makanya saya sampaikan ke semua, kumpulkan saja fakta-fakta kecurangan-kecurangan dalam pelaksanaan dan itu perlu kita tunjukan nanti ke Bawaslu,” katanya.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden nomor urut 2, mengaku ingin segera sowan ke calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 dan 3 setelah Pilpres 2024 usai. Hal itu disampaikan Gibran saat berpidato di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu, 14 Februari 2024.

“Saya juga secara pribadi ingin segera sowan ke paslon (pasangan calon) nomor 1, paslon nomor 3,” ucap Wali Kota Solo itu.(*)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *