Don't Show Again Yes, I would!

Arfan Basmin Kampanye Tolak Money Politic

LiteX.co.id, Luwu – Anggota DPRD Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Arfan Basmin, dengan lantang menyatakan menolak praktek politik uang atau ‘Money Politic‘ pada penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

Hal tersebut diungkapkannya saat ditanyai warga soal tahun politik di halaman Kantor Camat Larompong Selatan, dalam rangka kegiatan reses masa sidang II tahun 2024 pada Sabtu, (10/2) siang.

Menurut Arfan, setiap warga negara, khususnya masyarakat Larompong Selatan memiliki hak suara yang harus dimuliakan pada pesta demokrasi nantinya. Sehingga, tidak pantas jika diciderai dengan praktek jual beli suara.

“Saya bisa saja memberikan bapak-ibu amplop dengan nilai tiga ratus ribu sampai lima ratus ribu setelah kegiatan ini nanti. Tapi itu tidak saya lakukan, karena nilai harga diri bapak ibu lebih dari itu. Kepercayaan bapak dan ibu kepada saya jauh lebih besar daripada uang yang ada di dalam amplop,” kata Arfan .

Lebih jauh, Arfan mengajak masyarakat yang hadir untuk menjadi pemilih yang cerdas. Bukan memilih karena janji atau pemberian imbalan.

“Saya hadir bersama bapak/ibu sekalian selama ini, bukan untuk memberikan uang atau sejenisnya, tapi untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Kalau bapak atau ibu minta suaranya dibeli, saya akan jawab tidak ada dan saya tidak akan lakukan, tapi jika bapak dan ibu butuh atau punya kebutuhan maka Insha Allah saya akan selalu ada bersama kalian semampu saya. Jelas saya tidak berjanji, sekalian bisa melihat kinerja saya selama hampir 2 tahun menjadi PAW,” tambah Arfan.

Di tempat yang sama, Rachmat Abdullah, seorang Warga setempat berharap Arfan bisa melanjutkan pembangunan di Larompong selatan hingga 2029 nantinya. Pasalnya, Arfan disebut mampu merealisasikan aspirasi yang diterima di Masyarakat.

“Terima kasih atas bantuan yang selama ini diberikan kepada kami di Larompong selatan. Ada berupa lampu jalan, jalan beton, pembangunan Aula, bantuan bibit, dan banyak bantuan lainnya, padahal baru menjabat hampir 2 tahun. Kami syukuri apa yang kami dapat saat ini, tapi kami berharap bantuan-bantuan seperti ini bisa ditingkatkan lagi, hingga tahun 2029 mendatang,” harap Rahmat.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Sekolah SD Tobemba Desa Babang, Nuraeni berharap ada bantuan melalui Aspirasi Arfan Basmin berupa bibit – bibit tanaman untuk penataan halaman sekolahnya agar nampak terlihat lebih asri.

“Selama ini banyak bantuan tapi ke sektor pertanian, ke jalanan, dan infrastruktur lainnya. Kita dari pendidikan juga mau kalau itu diarahkan juga ke sekolah. Seperti kami, butuh taman supaya sekolah juga kelihatan asri, sehingga lebih nyaman,” kata Nuraeni.

Dalam reses tersebut hadir pula Kaban Kesbangpol Kabupaten Luwu, Kamal., Camat Larompong, Herman, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Luwu, Yusuf Kaya., Kabid Holti Dinas Pertanian, Sudirman, sejumlah Kepala Desa, dan Anggota Panwascam Larompong Selatan.

Untuk diketahui, Arfan Basmin merupakan Anggota DPRD Kabupaten Luwu yang menjadi pejabat antar waktu (PAW) menggantikan Hasdir dari fraksi PPP. Arfan baru menjabat selama 2 tahun. Sebelumnya Arfan merupakan Kepala Desa Senga Selatan, kecamatan Belopa. Saat menjabat kepala desa, Arfan dikenal memimpin ketua Asosiasi kepala desa se-Kabupaten Luwu. (*)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *