Don't Show Again Yes, I would!

Asisten I Setda Palopo Ikuti Webinar Pembinaan Ideologi Pancasila

LiteX.co.id, PALOPO – Asisten I Setda Palopo, Drs. Ruslan, mewakili Pj Wali Kota Palopo, mengikuti webinar dengan tema “Pembahasan Isu Strategis Dalam Rangka Penguatan Pembinaan Ideologi Pancasila Bagi Aparatur”.

Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual di ruang pertemuan Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Rabu (07/02/2024).

Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Kemendagri, Drs. Drajat Wisnu Setyawan, menyampaikan, merosotnya pengamalan nilai pancasila tidak hanya di kalangan masyarakat, tapi juga di kalangan aparatur.

“Peran aparatur sebagai ujung tombak penyelenggara negara menjadi penting, dalam menghidupkan kembali nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” kata Drajat.

“Terlebih lagi dalam pekerjaan sebagai abdi negara, aparatur dituntut untuk menjadi garda terdepan,” tambahnya.

Tetapi sebagai abdi negara, kata Drajat, fakta menunjukkan tidak sedikit aparatur pemerintah yang justru menjadi bagian ketidakpatuhan.

“Ada juga yang tidak menjalankan dan mempedomani Pancasila sebagai dasar dalam penyelenggaraan negara. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” tukasnya.

Webinar ini juga diikuti pimpinan OPD Kota Palopo, Camat dan Lurah se-kota palopo.(*)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *