Don't Show Again Yes, I would!

Babinsa Koptu Alfian Cek Harga Sembako di Pasar Tradisional Moramo

LiteX.co.id, KONAWE SELATAN – Babinsa Koramil 1417-10/Moramo, Koptu Alfian, melakukan kegiatan pengecekan harga sembilan bahan pokok (sembako) di Pasar Tradisional, Kelurahan Lapuko, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Babinsa untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok di pasar tradisional, yang memiliki dampak langsung pada kebutuhan masyarakat.

Pengecekan harga sembako dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa harga-harga yang ditawarkan kepada konsumen tidak melampaui batas yang wajar, sehingga dapat mencegah terjadinya kelangkaan atau penyalahgunaan harga oleh pedagang.

Tindakan ini juga membantu memastikan bahwa kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi dengan harga yang terjangkau.

Sebagai Babinsa, Koptu Alfian bertanggung jawab untuk mencatat harga-harga sembako yang diperolehnya selama pengecekan dan melaporkannya kepada pihak yang berwenang jika ditemukan ketidaksesuaian harga atau praktik yang merugikan masyarakat.

Kegiatan seperti ini penting untuk memastikan stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

“Diwaspadai ada dugaan salah satu Pedagang menaikkan harga tanpa mengikuti kebijakan pemerintah sesuai Harga Normal.” ucap Koptu Alfian

Babinsa Kelurahan Lapuko ini menyatakan bahwa pengecekan di pasar tradisional ini tidak hanya melihat harga barang, tetapi juga memperhatikan keamanan dan ketertiban di tempat tersebut.(*)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *