Don't Show Again Yes, I would!

Balap Liar Marak di Bulan Ramadhan, Polres Luwu Beri Sanksi Tegas

LiteX.co.id, LUWU – Mengimplementasikan kegiatan yang dicanangkan oleh Bapak Kapolri, Jumat Curhat yang digelar oleh Polres Luwu kembali menyasar masyarakat untuk berkumpul membicarakan permasalahan terkait kamtibmas, bertempat di Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Luwu, Jumat (22/3/24).

Diketahui Jumat curhat merupakan salah satu inovasi Kepolisian untuk mewujudkan sinergitas antara Kepolisian dengan Masyarakat untuk menjaga Harkamtibmas.

Hadir memberikan imbauan kamtibmas, Kasat Lantas Polres Luwu yang dalam hal ini diwakili oleh KBO Lantas, Ipda Ashari Siregar menyampaikan bahwa, Jumat Curhat merupakan program Kapolri yang diharapkan mampu menerima aspirasi, masukan atau keluhan serta permasalahan masyarakat.

Lebih lanjut, Ipda Ashari mempersilahkan masyarakat yang hadir jika mempunyai keluhan agar tidak sungkan menyampaikan keluhannya, baik keluhan yang di tengah masyarakat maupun terkait dengan kinerja yang perlu masukan sehingga dapat memperbaiki citra polri, khususnya Polres Luwu agar kedepannya semakin baik dalam melaksanakan tugas memberikan perlindungan dan pengayom kepada masyarakat.

Menyoal terkait maraknya balapan liar di dalam bulan suci ramadhan, Ipda Ashari mengatakan pihaknya melalui satlantas dan Samapta Polres Luwu terus melaksanakan patroli di titik titik rawan balapan liar, dan memberikan sanksi berat yakni penahanan motor pelaku aksi balapan liar hingga lebaran. Dirinya mengimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir, untuk tetap melakukakan pengawasan kepada anak anaknya yang menggunakan sepeda motor, agar tidak menjadi pelaku aksi balapan liar.

“Tidak hanya balapan liar yang menjadi tantangan kami di bulan suci ramadhan, kepadatan kendaraan jelang buka puasa menjadi perhatian kami, untuk itu kami melaksanakan pos akhir pengaturan arus laluintas di sore hari jelang buka puasa,” Tutur Ashari.

Dalam Kegiatan ini juga Ipda Ashari didampingi juga oleh Kapolsek Belopa Iptu Marino, serta Kasat Binmas AKP Daud Sisang.(*)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *