Don't Show Again Yes, I would!

Bijak Bermedsos di Bulan Ramadhan: Tips dari Ustadz Felix Siauw

LiteX.co.id, ISLAM – Ustadz Felix Siauw, pendakwah populer, mengajak generasi muda Muslim untuk memanfaatkan media sosial sebagai sarana dakwah Islam, terutama di bulan Ramadhan.

“Media sosial adalah alat yang ampuh untuk menyebarkan informasi. Di bulan Ramadhan ini, mari kita gunakan untuk menyebarkan konten dakwah dan pesan-pesan positif,” kata Ustadz Felix dalam sebuah ceramahnya.

Ustadz Felix mengingatkan bahwa media sosial juga dapat dipenuhi dengan konten negatif, seperti gosip dan kebencian. Oleh karena itu, dia menyarankan agar Muslim hanya mengikuti akun-akun yang bermanfaat dan menghindari akun-akun yang tidak berfaedah.

“Jangan sampai kita terjebak dalam kebiasaan buruk seperti ghibah dan menyebarkan hoaks di media sosial,” ujar Ustadz Felix.

Ustadz Felix juga mengingatkan agar Muslim tidak lalai dalam beribadah di bulan Ramadhan karena terlalu sibuk dengan media sosial.

“Tetaplah fokus pada ibadah dan gunakan media sosial dengan bijak,” pesannya.

Berikut beberapa tips dari Ustadz Felix untuk menggunakan media sosial dengan baik di bulan Ramadhan:

  • Ikuti akun-akun yang bermanfaat: Pilihlah akun-akun yang menyebarkan konten dakwah, ilmu pengetahuan, dan informasi positif lainnya.
  • Hindari akun-akun yang tidak berfaedah: Jangan ikuti akun-akun yang menyebarkan gosip, kebencian, dan hoaks.
  • Gunakan media sosial dengan bijak: Jangan sampai media sosial mengganggu ibadah dan aktivitas sehari-hari.
  • Sebarkan konten dakwah dan pesan positif: Gunakan media sosial untuk menyebarkan ilmu pengetahuan dan mengajak orang lain untuk berbuat baik.
  • Kontrol diri dan hindari emosi: Jangan mudah terpancing dengan komentar negatif di media sosial.

Dengan menggunakan media sosial dengan baik, generasi muda Muslim dapat berperan aktif dalam menyebarkan dakwah Islam dan menciptakan suasana Ramadhan yang lebih positif.(hiyotan)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *