Don't Show Again Yes, I would!

Data Terbaru Korban Tanah Longsor di Bastem Utara

Foto: Basarnas

LiteX.co.id, LUWU – Bencana tanah longsor terjadi di Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, pada hari Senin (26/2/2024). Sejumlah warga dilaporkan tertimbun dan proses evakuasi masih berlangsung dengan menggunakan peralatan seadanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun hingga saat ini, data sementara menunjukkan 4 orang meninggal dunia akibat longsor di Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara. Korban yang meninggal adalah Amelia (Desa Tasang Tongkonan Bastura), Miskawati (Desa Dampan), Mariama (Desa Salu Limbong Bastura), dan Wanto (Desa Dampan Bastura).

Sementara itu, 5 orang lainnya mengalami luka-luka dan menjalani perawatan di rumah sakit, yaitu Firdaus (Desa Tede), Mardiana (Desa Bonglo), Seni (Desa Pantilang), Markus (Desa Tede), dan Delman (Desa Barana).

Tim SAR gabungan dari Basarnas Makassar dan Palopo telah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk membantu proses evakuasi.

“Tim dari Basarnas Makassar sudah menuju ke lokasi membawa peralatan evakuasi. Kita juga turunkan tim dari Palopo,” kata Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel.

Hingga saat ini, belum dapat dipastikan jumlah korban yang masih tertimbun longsor. Dari informasi di lapangan, 10 orang telah ditemukan selamat dan 4 orang meninggal dunia.

Diketahui bahwa kurang lebih ada 15 unit motor dan 2 mobil yang tertimbun longsoran.

BPBD Kabupaten Luwu mengimbau warga untuk waspada terhadap potensi longsor susulan di sekitar lokasi kejadian.

“Masih berpotensi longsor susulan dikarenakan cuaca di Kecamatan Bastem Utara masih sering hujan,” dikutip melalui keterangan tertulisnya, Senin (26/2/2024).

Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian korban di lokasi kejadian.(hiyotan)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *