Don't Show Again Yes, I would!

DLH Palopo Gelar Lomba Mewarnai dan Donor Darah

LiteX.co.id, PALOPO – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni setiap tahunnya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo menggelar berbagai kegiatan, salah satunya lomba mewarnai dan donor darah.

Acara yang bertemakan “Cintai Lingkunganmu Cintai Hidupmu” ini dilaksanakan di Tribun Pancasila Kota Palopo, Minggu (9/6/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Administrasi Umum, Nuryadin, mewakili Pj Wali Kota Palopo.

Dalam sambutannya, Nuryadin menekankan pentingnya edukasi dan penguatan sikap peduli terhadap lingkungan hidup sejak usia dini.

“Inti dari pelaksanaan kegiatan ini yakin, ingin mengedukasi terkait pentingnya menjaga lingkungan sejak usia dini,” katanya.

“Salah satu caranya adalah dengan menginisiasi pembentukan komunitas peduli lingkungan hidup di jenjang pendidikan dasar,” lanjut Nuryadin.

Ia menambahkan, keluarga juga berperan penting dalam menanamkan nilai-nilai kepedulian terhadap lingkungan hidup kepada anak-anak.

“Keteladanan orang tua dalam menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan hidup di area pekarangan rumah sangatlah diharapkan,” tandasnya.

Lomba mewarnai diikuti oleh 96 peserta dari tingkat TK dan SD. Selain itu, terdapat juga kegiatan donor darah yang diikuti oleh masyarakat umum.

Pada bulan Juli 2024, DLH Kota Palopo juga akan menyelenggarakan pemilihan duta lingkungan.

Pemilihan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi generasi muda dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Melalui berbagai kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup,” kata Kepala DLH Kota Palopo, Emil Nugraha Salam,

Acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Palopo ini turut dihadiri oleh Forkopimda Kota Palopo, pimpinan perangkat daerah terkait, perwakilan BUMD dan BUMN Kota Palopo, serta para tamu undangan lainnya.

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *