Don't Show Again Yes, I would!

Dukung Program Ketahanan Pangan, TNI-JESTRO Kolaborasi di Malang

LiteX.co.id, Malang – Kepala Balai Besar Litbang Pertanian Jember (BSIP Jestro), Nurdiah Husnah, hadir dalam kegiatan penanaman padi bersama di Kelurahan Sedayu, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jumat (07/06/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Ketahanan Pangan di wilayah Koramil 0818/14 Turen yang diinisiasi oleh Kodim 0818/Malang-Batu.

Berbagai pihak penting turut hadir dalam acara ini, di antaranya Komandan Kodim (Dandim) 0818/Malang-Batu Letkol Inf Yuda Sancoyo, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malang Avicenna M. Saniputra, Camat Turen Trisulawanto, Lurah Sedayu, Penyuluh Kec.Turen, dan Kelompok Tani Usaha Tani 1.

Dukungan dan Apresiasi

Kepala BSIP Jestro menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam peningkatan dan perluasan areal tanam padi. Ia berharap kegiatan ini membawa berkah bagi Kabupaten Malang.

Salah satu petani yang hadir, Jupriono, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan. Ia berharap kegiatan serupa dapat terus diadakan di masa depan untuk membantu para petani.

Pelibatan TNI

Menurut situs resmi TNI, pelibatan TNI dalam program swasembada pangan memiliki beberapa alasan. Pertama, untuk membantu mengatasi kekurangan tenaga pendamping bagi kelompok tani. Kementerian Pertanian diketahui kekurangan 70.000 tenaga pendamping, dan penugasan Babinsa diharapkan dapat membantu menutupi kekurangan ini.

Kedua, untuk meningkatkan produktivitas pertanian. Dengan pendampingan Babinsa, diharapkan produktivitas pertanian dapat meningkat dan program swasembada pangan dapat tercapai.

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *