Don't Show Again Yes, I would!

Gerindra Buka Peluang Koalisi dengan Kubu 01 dan 03

LiteX.co.id, NASIONAL – Partai Gerindra, yang merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai-partai di kubu 01 dan 03. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Muzani mengatakan bahwa pihaknya merasa ajakan mereka untuk bersama-sama membangun Indonesia ke depan di bawah pemerintah Prabowo-Gibran mendapat respons positif dari partai-partai lain.

“Kami merasa bahwa Insya Allah ajakan kami untuk bersama-sama membangun Indonesia ke depan di bawah pemerintah Prabowo-Gibran sepertinya bukan bertepuk sebelah tangan,” kata Muzani seperti dilansir Antara, Selasa (20/2/2024).

Menurut Muzani, komunikasi antara Gerindra dan partai-partai oposisi di kubu 01 dan 03 sudah terjalin sejak pasangan Prabowo-Gibran unggul suara dalam hitung cepat atau quick count Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia mengaku bahwa komunikasi tersebut berjalan dengan baik dan menunjukkan adanya kesamaan visi untuk memajukan bangsa Indonesia.

“Karena sesungguhnya di antara kami (partai) juga mempunyai pemahaman yang sama tentang masa depan Indonesia masa depan pemerintahan dalam situasi yang lebih baik,” ujar Muzani.

Muzani enggan menyebutkan siapa saja petinggi partai oposisi yang telah ditemuinya. Ia hanya berharap bahwa pertemuan-pertemuan tersebut bisa menghasilkan kerja sama untuk pemerintah Indonesia yang lebih kuat.

“Kami berharap semuanya bisa berjalan dengan baik,” tutur Muzani.

Pasangan Prabowo-Gibran merupakan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 yang diusung oleh KIM, yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Berkarya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Perindo. Sementara itu, kubu 01 adalah koalisi yang mengusung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, dan kubu 03 adalah koalisi yang mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Agus Harimurti Yudhoyono. (hiyotan)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *