Don't Show Again Yes, I would!

Halal Bihalal Gaspar Aja Pererat Silaturahmi dan Lantik Pengurus Baru

LiteX.co.id, PALOPO – Asisten II Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, mewakili Pj Wali Kota Palopo menghadiri Halal Bihalal Gaspar Aja, di Gedung Sinar Setuju, Minggu (12/05/2024).

Halal bi Halal ini juga dirangkaikan temu alumni Gabungan Santri asal Ajatappareng Sawerigading dan Tanah Toraja (Gaspar Aja) Ponpes DDI Mangkoso.

Ketua Panitia, AM Fathir Meysar Ananta, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

“Juga sebagai rasa syukur karena kita semua telah melalui bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri,” kata Fathir Meysar.

Kegiatan ini juga kata Fathir, sebagai ajang silaturrahmi antar anggota organisasi, sesama santri/santriwati.

“Kita ingin terus mempererat tali silatuhrahmi sesama umat Islam. Terima kasih kepada semua yang telah mendukung kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu, Asisten II Setda Kota Palopo, Ilham Hamid membacakan sambutan tertulis Pj Walikota Palopo, mengapresiasi kegiatan ini.

“Semoga keberkahan tercurah kepada santri/santriwati asal Ajatappareng dan Tana Toraja ini. Kita harus selalu menguatkan ukhuwah sesama santri,” kata Ilham Hamid.

Selain menguatkan ukhuwah, kata Ilham, juga menjadi perekat sejarah masa lampau yang perlu dipertahankan hingga kini.

“Oleh karena itu, existensi dan kiprah komunitas santri Gaspar Aja, perlu digaungkan melalui berbagai program kegiatan kemasyarakatan, bukan pada bidang keagamaan saja,” ujarnya.

Ilham menambahkan, Gaspar Aja diharapakan mampu memberi warna tersendiri bagi dinamika dan kemajuan Kota Palopo.

“Kita menaruh harapan besar kepada para santri, agar kiranya pengalaman dan potensi keilmuan yang didapatkan, mengantarkan diri menjadi generasi unggul,” harapnya.

“Tentu juga menjadi pelopor dalam rangka mendatangkan kemasalahatan umat, melauli program dan kegiatan yang mengedukasi dan mencerahkan pemikiran umat, khususnya generasi muda,” tutupnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Gaspar Aja periode 2024–2025, oleh Ketua Badan Pondok Pesantren DDI Mangkoso.

Turut hadir dalam kegiatan ini, pimpinan pondok Pesantren DDI Mangkoso, Ketua MUI Kota Palopo, tokoh masyarakat, santri dan santriwati Pesantren DDI Mangkoso, beserta undangan lainnya.(*)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *