Don't Show Again Yes, I would!

Hindari Kemacetan, Kakorlantas Imbau Pemudik Kembali Lebih Awal

Foto: Istimewa

LiteX.co.id, JAKARTA – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memprediksi puncak arus balik Lebaran 2024 akan terjadi pada Minggu (14 April) dan Senin (15 April). Hal ini disampaikan langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan di NTMC Polri, Jakarta Selatan, hari ini.

“Hari Minggu dan Senin (puncak arus balik). Makanya kemarin Pak Menhub juga mengimbau untuk balik lebih awal, mulai hari ini,” kata Aan.

Kakorlantas Aan pun mengamini imbauan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi agar para pemudik kembali lebih awal, bahkan hari ini (Sabtu, 13 April). Hal ini dilakukan untuk menghindari kepadatan di puncak arus balik.

Diskon Tarif Tol dan WFH Diharapkan Meringankan Pemudik

Upaya mengurai kemacetan diiringi dengan langkah strategis dari pemerintah. Diskon tarif tol diberlakukan pada tanggal 17, 18, dan 19 April 2024 untuk menarik minat pemudik kembali pada tanggal tersebut. Diskon ini berlaku di beberapa ruas jalan tol, seperti Jalan Tol Trans Jawa, Jalan Tol Bali Mandara, dan Jalan Tol Sumatera.

Selain itu, Aan juga menyarankan agar para pemudik yang bekerja di sektor formal memanfaatkan kebijakan work from home (WFH) yang mungkin diterapkan oleh perusahaan. Hal ini dapat membantu mengurangi jumlah kendaraan di jalan raya pada puncak arus balik.(hiyotan)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *