Don't Show Again Yes, I would!

Indah: Thahar Rum Sosok yang Baik dan Berjasa untuk Luwu Utara

LiteX.co.id, LUTRA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani secara resmi melepas jenazah Wakil Bupati Luwu Utara periode 2016-2021, Muhammad Thahar Rum, Senin, (19/2/2024).

Almarhum yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Luwu Utara periode 2014-2019 tersebut berpulang pada  Minggu (18/2), sekira pukul 14.20 WITA.

“Perkenankan saya atas nama pribadi sekaligus atas nama pemerintah menyampaikan ucapan duka yang mendalam diiringi doa. Semoga Almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT. Dan keluarga dapat dikuatkan dalam menerima ujian,” ucap Indah saat menjadi inspektur upacara kedinasan pelepasan jenazah di rumah duka yang bertempat di Kelurahan Marobo, Kecamatan Sabbang.

Selain menjabat sebagai Wakil Bupati, Almarhum juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (1999), Camat Lamasi (1998), dan Camat Sabbang (1993).

“Atas nama pemerintah, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Almarhum, Bapak Thahar Rum, atas semua dedikasi yang telah diberikan kepada daerah ini secara khusus, kepada seluruh masyarakat Luwu Utara. Kami hanya dapat membalasnya dengan memberikan doa terbaik, semoga asbab pengabdian almarhum mendapatkan balasan sebaik-baik balasan,” ucap Indah menambahkan.

Sebagai partner dalam memimpin Luwu Utara sejak 2016 hingga 2021, Indah bersaksi bahwa Almarhum adalah sosok yang telah banyak melakukan kebaikan.

“Terlalu banyak hal baik yang bisa kita ingat dari almarhum, sehingga tiada waktu untuk mengenang selain kebaikan beliau,” tutur Indah yang pada Sore kemarin juga langsung datang melayat di rumah duka.

Orang nomor satu di Luwu Utara ini kemudian mengajak seluruh pelayat untuk mengirimkan doa bagi Almarhum.

“Semoga dengan doa kita semua, menjadi salah satu asbab jenazah Almarhum dirahmati oleh Allah SWT, dan seiring itu pula kita berharap beliau berpulang dalam keadaan Husnul khotimah. Kita juga mendoakan semoga semua kesalahannya diampuni dan semua amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, juga ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT,” harap Indah.

Diketahui Almarhum Muhammad Thahar Rum berpulang di usianya yang ke 68 tahun  meninggalkan Istri bernama Enny Abadi Joko dan seorang putri bernama Siti Syafiqah Thahar.

“Kecintaan kita kepada beliau tidak dapat menandingi kecintaan Allah terhadap Almarhum. Oleh karena itu, kita melepas Almarhum isti’jab, Innalilahi wa Innailaihi Rojiun. Karena keikhlasan kita semua, saya yakini meskipun dalam keadaan berduka. Kita tetap bersyukur kepada Allah, karena kita semua berkesempatan untuk hadir membagi duka, menunjukkan simpati, dan memberikan penguatan kepada keluarga yang ditinggalkan, sekaligus mendoakan Almarhum,” tutup Isteri Anggota DPR-RI, Muhammad Fauzi ini. (*)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *