Don't Show Again Yes, I would!

Jonatan Christie Juara All England 2024, Akhiri Penantian 30 Tahun Indonesia

LiteX.co.id, INTERNASIONAL – Jonatan Christie (Jojo) berhasil meraih gelar juara All England 2024 setelah mengalahkan kompatriotnya, Anthony Ginting, dalam dua gim langsung.

Pertandingan final yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, pada Minggu (17/3/2024) ini menandai akhir penantian 30 tahun Indonesia untuk meraih gelar juara All England dari sektor tunggal putra.

Jalannya Pertandingan

Pada gim pertama, Jonatan dan Ginting saling jual beli serangan dan sempat imbang 3-3. Namun, Jonatan kemudian menunjukkan dominasinya dan unggul 11-4 saat interval.

Selepas jeda, Jonatan semakin tak terbendung dan merebut gim pertama dengan skor 21-15.

Pada gim kedua, pertandingan kembali berlangsung sengit. Kedua pemain saling kejar poin hingga skor imbang 6-6.

Namun, Jonatan kembali menunjukkan kelasnya dan mampu memimpin 11-9 saat interval.

Di gim kedua ini, Ginting terlihat kesulitan meladeni permainan Jonatan dan akhirnya harus mengakui keunggulan Jojo dengan skor 21-14.

Kemenangan ini menjadikan Jonatan sebagai pemain Indonesia pertama yang meraih gelar juara All England di sektor tunggal putra sejak Hariyanto Arbi pada tahun 1994.

Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan bagi Indonesia dan diharapkan dapat memotivasi para pebulu tangkis muda untuk meraih prestasi serupa di masa depan.(hiyotan)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *