Don't Show Again Yes, I would!

Kapolres Luwu Turut Berpartisipasi dalam Penanaman Pohon di Kecamatan Latimojong

LiteX.co.id, LUWU – Dalam rangka memperingati hari bumi, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, bersama Pj Bupati Luwu Muh. Saleh, melakukan penanaman pohon serentak berlokasi di Dusun Parajangan Desa Pajang dan Dusun Loko Desa Rante Balla Kecamatan Latimojong, Senin (22/4/24).

Penanaman pohon tersebut dilaksanakan secara serantak pada Hari Bumi se-dunia atau dikenal juga dengan Earth Day yang diperingati setiap tanggal 22 April dan menjadi momen pengingat bagi kita untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Setidaknya, sebanyak 2500 bibit pohon telah ditanam serentak pada 22 kecamatan di Kabupaten Luwu yang tersebar pada beberapa lokasi dari area pegunungan sampai wilayah pesisir laut. Bibit pohon tersebut meliputi berbagai jenis pohon tanaman kayu, buah-buahan dan mangrove.

Pj Bupati Luwu Muhammad Saleh menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan dukungan seluruh pihak yang telah turut serta pada kegiatan ini, baik dari unsur komponen masyarakat, instansi terkait seperti KPH Latimojong dan Dinas Lingkungan Hidup sampai unsur swasta yaitu PT Masmindo Dwi Area.

“Semoga upaya kita ini dapat memberi sumbangsih terhadap upaya pelestarian lingkungan dan mencegah atau meminimalisir potensi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor,” Ujar Saleh.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi juga menyampaikan bahwa peringatan hari bumi ini bisa dilakukan oleh setiap orang dengan berbagai cara, misalnya dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak menebang pohon sembarangan, atau dengan menghindari penggunaan barang sekali pakai seperti kantong plastik dan menggantinya dengan tas kain, gelas bambu, atau yang lainnya.

“Momen peringatan hari bumi ini dapat menjadi pengingat bagi kita semua agar senantiasa menyeimbangkan antara keberlanjutan pembangunan yang sekaligus dibarengi dengan upaya-upaya pelestarian lingkungan hidup agar alam kita tetap lestari dan terus memberi manfaat bagi generasi kita yang akan datang.” Ungkap AKBP Arisandi.

Kegiatan penanaman pohon serentak tersebut turut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Luwu Sulaeman, Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu, Aisyah Saleh, Camat Bastem Nur Agam, Danramil 1403-05 Latimojong Peltu Amaludin, Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Jumanto Agung, Kasat Intel Polres Luwu, Iptu Sumarre Usman, Kapolsek Bajo, Ipda Zulfadly, Kapolsek Bastem, Iptu Aswar dan para Kepala Desa se-Kecamatan Latimojong.

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *