Don't Show Again Yes, I would!

Kasat Intel Polres Palopo Beri Pembekalan Linmas

LiteX.co.id, PALOPO – Kasat Intelkam Polres Palopo, Iptu Idul memberikan pembekalan kepada petugas Satuan Perlindungan Masyarakat (linmas) TPS Pemilu 2024 di Aula Kantor Kecamatan Wara Timur Jl. Andi Kambo Kota Palopo, Senin (5/2/2024).

Kegiatan tersebut diselenggarakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palopo.

Dalam kegiatan pembekalan itu hadir Camat Wara Timur, Pardi Wahyudi, Kabid Perundangan Satpol PP, Zainuddin, Kasi Penyidik Satpol PP, serta lurah.

Pada kesempatan itu, Kasat Intelkam mengatakan Satlinmas / Petugas Ketertiban TPS (PKPU No. 25 Tahun 2023) bertugas menangani ketentraman, ketertiban dan Keamanan, berjumlah 2 (dua) orang tiap TPS.

“Tugas linmas dimulai sejak Kotak Suara dan Bilik tiba di TPS sampai dengan kembalinya Kotak suara ke Kantor Kecamatan,” katanya.

“Masing – masing Petugas Linmas berada di Pintu Masuk dan Pintu Keluar TPS. Linmas Mengatur pemilih yang akan memberikan suara di TPS (Supaya tidak terjadi penumpukan di Pintu Masuk),” lanjutnya.

Iptu Idul juga menambahkan Jika terjadi keributan di dalam TPS, Linmas agar sigap menangani secara persuasif dan Humanis, jika tidak teratasi Ketua KPPS meminta Bantuan Personil Polri yang Pam TPS.

“Bertugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab menjaga situasi keamanan Pemilu 2024,” pesannya. (awp)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *