Don't Show Again Yes, I would!

Kawal Nikah Gratis, Program Polres Palopo untuk Masyarakat

LiteX.co.id, PALOPO – Beragam cara terus dilakukan petugas kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Seperti salah satu program Satlantas Polres Palopo yakni kawal nikah gratis.

Program tersebut merupakan inisiatif Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat Kota Palopo.

Salah satu warga yang beruntung mendapatkan pelayanan program tersebut yakni Al Gazali Febrianto. Layaknya seorang pejabat, Gali yang akan menikahi gadis pujaannya dikawal sejumlah anggota Satlantas Polres Palopo mulai dari tempat tinggal hingga menuju tempat akad nikah.

Diiringi dengan sirine yang terus meraung-raung, Personel Satlantas Polres Palopo berangkat dari rumah mempelai pria di Kelurahan Malatunrung, Kecamatan Wara Timur, menuju ke rumah mempelai wanita di Kabupaten Luwu Utara.

Al Gazali Febrianto mengatakan jika kehadiran progam kawal nikah gratis sangat membantu proses pernikahannya karena jarak yang cukup jauh dari rumah pria ke kediaman mempelai wanita.

“Alhamdulillah berkat adanya pengawalan tersebut proses menuju kediaman perempuan bisa berjalan lancar dan aman,” Kata Gali, Senin (05/02/24).

Gali mengaku senang dengan program kawal nikah dari Polres Palopo itu.

“Ini kado terindah pernikahan saya,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin mengatakan program pengawalan tersebut diberikan secara gratis. Tujuannya untuk membantu dan menjaga setiap warga yang menikah agar prosesnya berjalan lancar dan aman.

Dia mengatakan, program kawal nikah ini sudah berlangsung sejak lama dimana awalnya memberikan pelayanan pengawalan jenazah secara gratis, dan kali ini menghadirkan progam kawal nikah gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan hadirnya program tersebut, kita berharap masyarakat dapat merasa aman baik bagi pasangan pengantin maupun pengguna jalan. Ini juga program dari Kapolri untuk lebih mendekatkan polisi kepada masyarakat,” Jelasnya.

Tak hanya mengantar dan mengawal, setelah tiba di tempat tujuan, Personel Satlantas Polres Palopo juga menyempatkan mengatur arus lalulintas bagi pengendara.(*)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *