Don't Show Again Yes, I would!

Operasi Ketupat 2024 Dimulai

LiteX.co.id, LUWU – Kepolisian Resor Luwu menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat -2024 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024. Bertempat di halaman Mapolres Luwu, Rabu pagi (3/4/2024).

Selaku pimpinan apel, Kapolres Luwu, AKBP Arisandi dan dihadiri Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali serta unsur forkopimda dan pimpinan OPD.

Kegiatan apel diawali dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat 2024, kepada perwakilan dari TNI Kodim 1403 Palopo, Sat. Lantas, Satpol PP dan Dishub.

Kapolres Luwu, AKBP Arisandi membacakan amanat seragam Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo, yang intinya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI – Polri dengan stakeholder dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya idul fitri 1445 H.

Berdasarkan survei indikator, kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5 % atau meningkat 15,7 % dibanding tahun 2022. hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini.

TNI-Polri bersama stakeholder terkait melaksanakan operasi terpusat dengan sandi “ketupat 2024” yang melibatkan 155.165 personil selama 13 hari dari tanggal 04 hingga 16 April 2024.

Sinergi dan koordinasi antara satgas pusat, satgas daerah dan stakeholder terkait harus berjalan optimal, sehingga pengguna jalan benar-benar merasa aman dan nyaman.

Disamping kamseltibcarlantas dan gangguan kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bapoktin serta BBM harus tetap terjaga. tingkatkan koordinasi dan lakukan langkah langkah bersama dengan stakeholder terkait, sehingga stok dan harga dapat tetap terjaga.

Adapun peserta apel gelar pasukan yaitu 1 (satu) regu TNI Kodim, 1 (satu) regu Sat Samapta,
1 (satu) regu Staf Polres Luwu i, 1 (satu) regu Sat Lantas, 1 (satu) regu gabungan Reskrim, Narkoba dan Intelkam, 1 (satu) regu Dishub, 1 (satu) regu dan satu regu Sat Pol PP, 1 (satu) regu BPBD dan 1 (satu) regu Dinas Kesehatan.

AKBP Arisandi terhadap media mengatakan, di Kabupaten Luwu sensendiri akan dimulai Operasi Ketupat, besok 4 April 2024. Didampingi Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Jumanto Agung, Kapolres Luwu menjelaskan, ada 4 pos di wilayah hukum Luwu, Pos Pelayanan di Suli, Pos pengamanan di Kecamatan Ponrang dan Walenrang serta pos terpadu di Bua.(*)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *