Don't Show Again Yes, I would!

Palopo Tampil Memukau dalam Karnaval Budaya Nusantara APEKSI

LiteX.co.id, Balikpapan – Kota Palopo turut menyemarakkan Festival Akbar Karnaval Budaya Nusantara yang digelar dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-XVII 2024 di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) atau Dome Balikpapan, Rabu (5/6/2024) malam.

Karnaval Budaya Nusantara ini menjadi salah satu agenda menarik dalam Rakernas APEKSI yang dihadiri para Wali Kota dari seluruh Indonesia di Kota Balikpapan dari tanggal 1 hingga 6 Juni 2024.

Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, didampingi Ketua TP-PKK Kota Palopo, Hasnawati Asrul, turut hadir menyaksikan langsung kemeriahan karnaval di panggung utama.

“Kehadiran kami di Rakernas dan Karnaval Budaya Nusantara ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan saling bertukar informasi dengan para Wali Kota se-Indonesia,” ujar Asrul Sani.

Lebih lanjut, Asrul menjelaskan bahwa partisipasi Kota Palopo dalam karnaval ini sekaligus menjadi momen untuk memperkenalkan kekayaan budaya Palopo kepada para delegasi yang hadir.

“Di sini, kami juga sekaligus mempromosikan budaya Sulawesi Selatan pada umumnya, dan Kota Palopo secara khusus,” imbuhnya.

Kontingen karnaval Kota Palopo yang berada pada urutan ke-17 tampil memukau dan mendapatkan riuh tepuk tangan dari para hadirin saat melintasi panggung utama.

Rombongan karnaval yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata ini menampilkan berbagai atraksi budaya khas Palopo, seperti Tari Paduppa, Tari Bissu, dan Tarian Tradisional Lainnya.

Penampilan kontingen Palopo menjadi bukti kekayaan dan keragaman budaya yang dimiliki Kota Palopo.

Keikutsertaan dalam Karnaval Budaya Nusantara ini diharapkan dapat semakin memperkenalkan Palopo di kancah nasional dan internasional.

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *