Don't Show Again Yes, I would!

Partai Demokrat Usung Suaib Mansur, Calon Tunggal di Pilkada Luwu Utara

LiteX.co.id, LUTRA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Luwu Utara hanya mendorong satu bakal calon bupati ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Satu-satunya nama bakal calon bupati yang diusulkan ke DPP adalah Suaib Mansur, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Luwu Utara.

Menurut Triyono Kusanan, Suaib Mansur merupakan bakal calon bupati tunggal yang diusung ke DPP.

“Hanya Pak Suaib satu-satunya yang kita dorong sebagai bakal calon bupati,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Luwu Utara itu kepada media, Kamis (23/05/2024).

Triyono mengungkapkan draft pengusulan Suaib sebagai bakal calon telah diserahkan ke DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kemarin sudah dilakukan fit and proper test sebagai bakal calon bupati. Namun, saat ini kita masih menunggu dari DPP karena masih ada beberapa kabupaten atau kota yang belum selesai melakukan fit and proper test. Yang pastinya, hanya Pak Suaib Mansur yang kita dorong,” jelasnya.

Sementara itu, terkait langkah politik Partai Demokrat di Pilkada Luwu Utara, Triyono mengatakan bahwa partai selalu melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai lain.

“Untuk koalisi, tentunya kita selalu melakukan komunikasi dengan partai-partai lain, karena untuk bertarung di pilkada kita butuh tujuh kursi untuk bisa mengusung. Sementara, Demokrat memiliki tiga kursi, jadi kita butuh empat kursi lagi. Tentu, komunikasi politik kita dengan partai lain ini juga dibantu di tingkat DPW dan DPP,” jelasnya.

“Kita berharap rekomendasi segera keluar, dan komunikasi politik tetap kita jalankan. Yang pastinya, Demokrat hanya mendorong Pak Suaib,” pungkas Triyono.(*)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *