Don't Show Again Yes, I would!

Pegawai Arogan Pertamina Dicopot Sementara

LiteX.co.id, VIRAL – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) mencopot sementara seorang pegawainya bernama Arie Febriant. Arie dibebastugaskan dari jabatannya setelah videonya yang bersikap arogan di jalanan viral di media sosial.

Dalam video tersebut, Arie terlihat memarkir mobilnya sembarangan di Jalan Masjid Darul Falah Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Jumat (5/4) sore. Akibatnya, terjadi kemacetan. Ketika ditegur oleh pengendara lain, Arie malah bersikap arogan dan meludahi pengendara tersebut.

Corporate Secretary KPI Hermansyah Y. Nasroen mengatakan, pencopotan Arie dilakukan untuk mempercepat proses penjatuhan sanksi.

“Kami menyesali kejadian yang telah membuat ketidaknyamanan banyak pihak,” kata Hermansyah dalam keterangannya, Senin (8/4/2024) seperti dikutip dari Liputan6.

Hermansyah menegaskan, Pertamina senantiasa mengedepankan perilaku yang beretika dan tidak mentolerir tindakan yang tidak sesuai hukum dan etika.

“Skorsing yang diberikan bertujuan untuk mempermudah pelaksanaan pemeriksaan sehingga yang bersangkutan dapat dikenakan sanksi yang tepat sesuai dengan ketentuan dan peraturan perusahaan,” ujarnya.

Sebelumnya, Pertamina telah meminta maaf atas kelakuan Arie dan menyatakan bahwa mereka sedang melakukan investigasi internal.

“Pertamina tidak mentolerir segala tindakan pekerjanya yang bertentangan dengan hukum dan etika. Pertamina mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian ini,” tulis akun instagram @pertamina.(hiyotan)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *