Don't Show Again Yes, I would!

Pemantauan Harga Bahan Pokok di Palopo: Stok Memadai, Harga Relatif Stabil

LiteX.co.id, PALOPO – Pejabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani melakukan pemantauan harga sejumlah bahan pokok makanan di Pasar Pusat Niaga Palopo (PNP), Selasa (19/03/2024)

Pemantauan yang dilakukan di Pusat Niaga Palopo (PNP) ini juga bertujuan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pasokan komoditas kebutuhan bahan pokok di Kota Palopo.

Adapun sejumlah bahan pokok makanan yang dipantau oleh Asrul Sani, diantaranya sayur-sayuran, ayam potong, ikan, beras, dan telur ayam ras, adapun beberapa komoditi yang mengalami kenaikan ialah bawang putih, telur dan wortel, tetapi masih dalam kondisi relative stabil.

Pj Walikota Palopo Asrul Sani, yang didampingi Dandim 1403 Palopo, Letkol Armed Kabit Bintoro Priyambodo dalam pemantauan itu mengatakan harga pangan dan kebutuhan lainnya yang ada di Pusat Niaga Palopo relative stabil itu dipengarhui dari stok komoditas kebutuhan pokok yang memadai yang tersedia di Kota Palopo.

“Khususnya stok beras, gula dan minyak gorang stoknya di Palopo Inysa Allah terpenuhi sampai dengan hari lebaran” Kata Pj Walikota Palopo.Asrul Sani.

“Pemerintah juga terus melaksanakan gerakan pangan murah dilaksanakan setiap pekan di hari jum’at, tentunya untuk menjaga kestabilan harga sampai dengan selesai lebaran “ tambahnya.

Usai terlaksananya pemantauan harga bahan pokok makanan di Pusat Niaga Palopo, rencananya dalam waktu dekat ini Pemerintah Kota Palopo bekerjasama dengan Dinas Perdagangan akan menggelar Pasar Murah yang akan menjangkau di kecamatan-kecamatan di Kota Palopo agar semua dapat dan merata.

Turut mendampingi, Pimpinan Cab.Bulog Kota Palopo, Kepala Pasar PNP Palopo, Dinas Perikanan Kota Palopo, Ketahanan Pangan, Perdagangan, Kepala Pertanian, peternakan dan Perkebunan Kota Palopo, Satpol PP, dan sejumlah Pimpinan OPD terkait.(*)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *