Don't Show Again Yes, I would!

Pembiaran Pungli Parkir di Pantai Ujung Suso Luwu Timur

LiteX.co.id, LUTIM – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) atau satgas saber pungutan liar (pungli) terkesan melakukan pembiaran atas dugaan pungutan parkir liar di pantai Ujung Suso.

Pungutan yang dilakukan di tempat tersebut tanpa ada surat resmi dari pemerintah berupa karcis retribusi dari pemerintah Kecamatan Burau.

Pengunjung Pantai Wisata Ujung suso, Kecamatan Burau yang barasal dari kebupaten lain mengeluhkan tarif parkir kendaraan yang cukup tinggi. Adapun tarif kenderaan roda dua dikenakan Rp 5 ribu dan roda empat Rp 20 ribu.

RD (34), salah seorang pengunjung wisatawan Pantai Ujung suso, ke wartawan, Ahad (03/04/2024) mengeluh akibat Harga parkir di sana terbilang mahal.

Ketika tukang parkir meminta uang tidak dibarengi dengan karcis dari dinas terkait atau kah dari pemerintah setempat. Wisatawan merasa terpaksa bayar dengan nilai yang dianggap tidak wajar.

“saya khawatir pengunjung tidak mau lagi datang ke sini jika ini tidak bisa di tertibkan” ujarnya.

Ia berharap persoalan ini harus segera ditangani dan ditertibkan oleh pemerintah dan pihak kepolisian, jika tidak ada penindakan berarti ada pembiaran pungutan uang parkir secara liar.

“saya heran apa pemerintah tidak tahu ada pungli di Ujung Suso karna ini kali ke tiga saya berkunjung ke tempat yang sama, ” tambahnya.

Mestinya yang bisa melakukan pungutan uang parkir itu adalah Lembaga karang taruna atau bumdes di desa tersebut.

Dari pantauan media ini saat berada di lokasi pantai memang terlihat beberapa oknum masyarakat yang melakukan pungutan uang parkir yang tidak menggunakan karcis yang di keluarkan oleh dinas terkait dan pemerintah Desa Mabonta. (baso rusdy)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *