Don't Show Again Yes, I would!

Penanaman 355 Pohon di Palopo Memperingati Hari Bumi 2024

LiteX.co.id, PALOPO – Kegiatan penanaman pohon digelar di Bukit Siguntu, Kelurahan Latuppa, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo. Sebanyak 355 pohon telah ditanam di lokasi tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo, Emil Anugrah Salam, mengatakan jenis pohon yang ditanam meliputi eboni, durian, cempedak, ekoliptus (pohon pelangi), kayu aprika (kayu bayam), tabe buya, ketapang kencana, pucuk merah, kopi, dan jengkol. Sebanyak 4.050 bibit pohon bantuan dari BPBD juga telah disalurkan, dan 1700 pohon telah ditanam. Tambahan bibit berasal dari sedekah pohon oleh institusie vertikal/BUMN/BUMD, pengusaha, dan organisasi masyarakat.

Pj Walikota Palopo menyampaikan apresiasi atas dukungan semua pihak dalam kegiatan ini. Dalam rangka memperingati Hari Bumi pada tanggal 22 April 2024, diharapkan momentum ini dapat dimanfaatkan untuk meminimalisir dampak perubahan iklim dan meningkatkan ketahanan pangan. Masyarakat Kota Palopo diimbau untuk secara serentak melakukan penanaman pohon di lahan-lahan yang memungkinkan di wilayah masing-masing.

“Mari tanam pohon di halaman kita masing-masing, ” ajaknya.

Peringatan Hari Bumi mengusung tema “Planet vs. Plastik”, menyoroti tantangan lingkungan akibat penggunaan plastik berlebihan. Tujuan global adalah mengurangi produksi plastik hingga 60 persen pada tahun 2040. Semua orang diundang untuk terlibat dalam perubahan ini dengan memberikan solusi praktis dalam mengurangi penggunaan plastik sehari-hari.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah unsur forkopimda, kepala perangkat daerah, camat dan lurah setempat, serta undangan lainnya. (awp)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *