Don't Show Again Yes, I would!

Penipuan Berkedok Pelantikan: Akun Palsu Pj Bupati Luwu Minta Uang

LiteX.co.id, LUWU – Akhir-akhir ini pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu dihebohkan dengan beredarnya akun Messenger yang mencatut nama Pj Bupati Luwu, Drs. H. Muh. saleh mengirimkan pesan singkat ke sejumlah pejabat menjanjikan akan melantik pada posisi tertentu.

Salah seorang pejabat yang mendapatkan pesan singkat adalah Kepala Bidang Persandian Dinas kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Luwu, Henny Masse. Dirinya mengaku mendapat pesan singkat dari akun Messenger yang menggunakan foto profil Pj. Bupati Luwu, H. Muh. Saleh

“Saya dihubungi melalui akun Messenger, oknum tersebut menginformasikan akan melakukan pelantikan minggu depan dan saya disebut juga akan dilantik dengan syarat membayar biaya administrasi. Oknum tersebut meminta biaya administrasi dikirim ke rekening BRI atas nama Bustomi,” jelas Henny.

Karena tidak percaya, Henny langsung melaporkan hal ini kepada Kepala Dinas Kominfo SP Luwu, H. Muhammad, dan secara tegas dibantah bahwa akun tersebut bukan milik Pj. Bupati Luwu.

Atas hal tersebut, Kepala Dinas Kominfo SP Luwu, H. Muhammad mengimbau kepada para pejabat lingkup Pemkab Luwu dan segenap masyarakat Kabupaten Luwu yang menerima pesan permintaaan sesuatu dengan iming-iming tertentu yang mengatasnamakan Pj Bupati Luwu, H. Muh. Saleh agar tidak melayaninya dan melaporkan langsung ke pihak yang berwenang, karena hal ini merupakan upaya penipuan.(*)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *