Don't Show Again Yes, I would!

Pj Bupati Luwu Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar

LiteX.co.id, LUWU – Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh mengawali aktifitasnya di hari kedua berkantor dengan melakukan pemantauan harga bahan pokok di pasar rakyat yang terletak di Kecamatan Bajo, Selasa (27/2/2024).

Didampingi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Fadriaty AS, Kepala Dinas Perdagangan, Ruslan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Andi Makkawaru, Kabag ekonomi, Hj. Irmawaty dan Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Luwu, Pj Bupati Luwu berdialog dengan para pedagang dan memantau harga telur, beras, ayam potong, daging, gula pasir, minyak goreng, sayur mayur dan ikan.

“Hari ini kita bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah melakukan pemantauan harga bahan pokok menjelang bulan suci ramadhan,” kata H. Muh. Saleh.

Hasil pemantauan menunjukkan beberapa bahan pokok mengalami kenaikan seperti telur, beras, gula pasir dan ayam.

“Gula pasir naik dari Rp.15 ribu/kg menjadi Rp.18 ribu/kg, telur ayam kampung Rp.48 ribu/rak, beras Rp.16 ribu/kg dan ayam broiler Rp. 65/ekor. Data kenaikan harga ini akan kita bahas selanjutnya untuk menentukan langkah-langkah penanganan inflasi dari kenaikan harga bahan pokok tersebut,” tuturnya.

Pj. Bupati Luwu menegaskan, pemerintah daerah akan terus melakukan pemantauan harga bahan pokok secara berkala untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok di pasaran.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok di pasaran, terutama menjelang bulan suci ramadhan,” tandasnya.(*)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *