Don't Show Again Yes, I would!

Polres Palopo Musnahkan Knalpot Brong, Deklarasikan Zero Knalpot Tak Sesuai Spektek

LiteX.co.id, PALOPO – Polres Palopo selalu berupaya untuk menghilangkan balap liar. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengandeng sejumlah pihak agar balap liar tidak terjadi lagi di Kota Idaman.

Untuk itu, Satlantas Polres Palopo bersama pelajar, mahasiswa, bikers dan komunitas ojek se-Kota Palopo menggelar deklarasi zero knalpot Brong atau yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis (Spektek).

Dalam deklarasi ini dilaksanakan pemusnahan knalpot yang tidak sesuai dengan Spektek oleh Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Rusdi Yunus. Pemusnahan ini disaksikan para pelajar, mahasiswa, bikers dan komunitas ojek

AKP Rusdi Yunus menyatakan deklarasi ini merupakan langkah bersama antara kepolisian dan masyarakat untuk meminimalkan penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan Spektek dan untuk mempromosikan keselamatan lalu lintas.

“Knalpot yang tidak sesuai dengan Spektek hanya boleh digunakan untuk balapan dan itu pun harus dilakukan di sirkuit atau lintasan balapan. Pemasangan knalpot dilluar Spektek di kendaraan yang melintas di jalan raya tidak diizinkan,” tegas Kasat Lantas Polres Palopo.

“Deklarasi zero knalpot tidak sesuai Spektek adalah upaya kolaboratif antara kepolisian dan komunitas otomotif untuk menjaga ketertiban lalu lintas dan keamanan pengguna jalan,” tandasnya. (*)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *