Don't Show Again Yes, I would!

PSI Optimis Masuk Senayan Meski Quick Count Tak Capai 4%

foto: ist

LiteX.co.id, NASIONAL – Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI, masih optimis partainya bisa lolos ke Senayan di Pemilu 2024, meskipun hasil hitung cepat menunjukkan perolehan suara PSI di bawah 4%, yaitu ambang batas parlemen.

Ia mengatakan kepada wartawan di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, pada Jumat (16/2), bahwa partainya masih menunggu hasil resmi dari KPU. “Kita masih dalam proses, jadi kita tunggu,” ujarnya.

Menurut hasil quick count beberapa lembaga survei, PSI hanya mendapat 2,9% suara untuk DPR RI, jauh dari syarat 4% untuk masuk parlemen.

Namun, Kaesang tidak patah semangat. Ia menilai partainya telah berprestasi dalam memperoleh suara di DPRD provinsi dan kabupaten/kota. Ia mengklaim suara PSI meningkat empat kali lipat dari Pemilu 2019.

“Kita sudah lihat hasilnya yang untuk DPRD provinsi dan kabupaten/kota. Insya Allah hasilnya cukup baik, peningkatannya sekitar 400%. Sekarang kita punya 13 anggota dewan di provinsi dan mungkin hampir 50 sekarang,” katanya.(hiyotan)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *