Don't Show Again Yes, I would!

SDN 236 Beringin Kembali Disatroni Maling, APH Diminta Ungkap Pelakunya

LiteX.co.id, LUTRA – Aksi pencurian kembali terjadi di SDN 236 Beringin Desa Bungadidi, Kecamatan Tanalili, Kabupaten Luwu utara, Sulawesi Selatan, Senin (22/4/2024).

Aksi pencurian di lingkup sekolah tersebut sudah terjadi untuk kedua kalinya, sebelumnya, belum lama ini rumah dinas di UPT SDN 236 Beringin juga dibobol maling dengan cara merusak gembok pintu depan rumah dan gembok pintu kamar yang dihuni oleh salah satu guru yang bertugas.

Guru yang tinggal di perumahan Dinas SDN 236 Beringin ini bernama Hajar Aswad.
Saat dikonfirmasi wartawan, Hajar Aswad menceritakan dirinya pulang kampung ke Malangke Barat setelah libur puasa dan pada saat kembali ke sekolah, pada Senin (22/04/2024). Setibanya di sekolah dirinya lansung membuka kunci rumah yang tanpa rasa curiga kalau gemboknya itu sudah rusak.

Gembok pintu kamarnya pun ikut terbuka walaupun gembok pintu depan tadinya terkunci seperti biasanya. Dirinya lantas bergegas ke sekolah untuk masuk kelas mengajar, setelah waktu pulang sekolah pukul 12.00 Wita, dirinya mencoba periksa kembali gembok pintu depan rumahnya namun ternyata gembok itu baru disadari kalau rusak, ujarnya.

Hajar bergegas memeriksa barang-barang yang ada di kamarnya, Ternyata di kamarnya salah satu alat internetnya tidak ada, router tenda pelempar dan penangkap jaringan yang kecepatannya 150 MBPS, bahkan senter kepala yang kapasitasnya 40 wat ikut hilang, “bahkan S
sepatunya saya pun juga ikut hilang “keluhnya.

Hajar mengatakan bahwa barang yang hilang itu tidak masalah namun sepertinya ini perlu jadi bahan atensi penegak hukum, pemerintah setempat beserta para tokoh untuk wilayah sekitar Dusun Beringin , Desa Bungadidi, sebab ini kejadian kehilangan sudah berulang khusus di rumah dinas ini. “Selama saya bertugas di Tanalili , semoga kejadian ini tidak terulang lagi dan kasus pencurian ini terungkap” Tutupnya. (baso rusdy)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *