Don't Show Again Yes, I would!

Sinergi Pemkot Palopo dan TNI: Tanam Pohon untuk Lingkungan Lebih Sehat

LiteX.co.id, PALOPO – Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, bersama jajaran Forkopimda, melakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati HUT ke-67 Kodam XIV/Hasanuddin di Lapangan Latihan Tembak, Kecamatan Bara, Kelurahan Balandai, Kota Palopo, Jumat (24/05/2024).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1403/Palopo, Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo, menjelaskan bahwa kegiatan penanaman 200 bibit pohon sukun dan manggis ini merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Palopo.

“Kegiatan penghijauan ini sangat baik, mengingat saat ini masih musim hujan. Kami berharap penanaman pohon ini dapat membantu mengurangi risiko bencana di masa mendatang,” ujar Kabit Bintoro.

Lebih lanjut, Dandim 1403/Palopo menjelaskan bahwa penghijauan ini merupakan bagian dari strategi mitigasi dan pencegahan bencana, khususnya tanah longsor. Selain itu, penanaman pohon juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas udara dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Pemerintah Kota Palopo, dapat terus ditingkatkan,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon ini, antara lain, jajaran Forkopimda Kota Palopo, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, camat, lurah, serta masyarakat Kota Palopo.(*)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *