Don't Show Again Yes, I would!

Sulsel Menari 2024 Sajikan Semarak Budaya dan Hiburan

LiteX.co.id, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Zudan Arif Fakrulloh, mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dan meramaikan kegiatan Sulsel Menari.

Acara ini akan berlangsung selama satu pekan penuh, mulai 8 hingga 15 Juni 2024, di Lego-lego, Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga Makassar dan warga Sulsel yang ada di Makassar, untuk datang dan meramaikan festival Sulsel Menari ini,” ujar Zudan.

Zudan optimis bahwa penyelenggaraan Sulsel Menari akan memberikan dampak positif bagi pariwisata, budaya, dan perekonomian di Sulsel.

“Dengan kegiatan ini, kita harapkan pariwisata, budaya, dan ekonomi di Sulsel semakin tumbuh dan berkembang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Zudan menjelaskan bahwa Sulsel Menari juga bertujuan untuk mengedukasi generasi muda agar lebih mengenal dan mencintai budaya adiluhung atau budaya-budaya hebat yang dimiliki Sulsel.

“Kita menampilkan budaya-budaya khas Sulawesi Selatan, seperti tarian-tarian dan kegiatan budaya lainnya,” ujar Zudan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Muhammad Arafah, menambahkan bahwa beberapa provinsi lain juga siap berpartisipasi untuk memeriahkan Sulsel Menari 2024.

“Sejauh ini sudah ada beberapa provinsi yang kami undang telah konfirmasi keikutsertaannya seperti dari DKI Jakarta, Banten, termasuk Riau,” kata Arafah.

Kehadiran penari dari luar provinsi diharapkan dapat semakin meningkatkan atmosfer kemeriahan Sulsel Menari.

“Termasuk mampu menarik wisatawan dan pengunjung untuk hadir menyaksikan kegiatan yang dipusatkan di Kawasan Lego-lego CPI Makassar ini,” tutup Zudan.

Hadir dalam kegiatan ini Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *