Don't Show Again Yes, I would!

Terdengar Ledakan, KM Umsini Terbakar di Pelabuhan Makassar

Foto: Istimewa

LiteX.co.id, Makassar – Kapal Penumpang KM Umsini dilalap api saat bersandar di Dermaga Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, pada Minggu pagi (9/6/2024). Beruntungnya, seluruh penumpang yang berjumlah 1.677 orang berhasil dievakuasi dengan selamat.

Menurut Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero) Evan Eryanto, api pertama kali terlihat sekitar pukul 04.20 WITA di ruang motor bantu yang berada di kamar mesin. Api diduga berasal dari percikan api di motor bantu di kamar mesin.

“Saksi mata mendengar dua kali ledakan sebelum api membesar,” ujar Evan dalam keterangan resminya.

ABK kapal dengan sigap menggunakan alat pemadam CO2 dan menurunkan penumpang ke dermaga. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.03 WITA.

“Saat ini api sudah padam dan tidak ada korban jiwa,” kata Evan.

Penyebab pasti kebakaran dan ledakan masih dalam penyelidikan. Tim investigasi akan melakukan pemeriksaan setelah proses pendinginan selesai.

Evan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu proses penanganan kebakaran, termasuk pihak pemadam kebakaran Kota Makassar yang sudah menyiagakan delapan unit mobil pemadam di dermaga.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan penumpang atas kejadian ini. Kami juga menghimbau kepada seluruh calon pelanggan untuk dapat menyesuaikan perjalanannya. Informasi seputar pembatalan tiket, penyesuaian jadwal maupun informasi lainnya dapat diperoleh melalui saluran resmi,” pungkasnya.(hiyotan)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *