Don't Show Again Yes, I would!

Tingkatkan Kapasitas Pengawas, Panwascam Baebunta Bimtek 92 Orang PTPS

LiteX.co.id, MASAMBA — Panitia pengawas kecamatan (Panwascam) Kecamatan Baebunta menggelar bimbingan teknis (Bimtek) yang diikuti 92 Pengawas tempat pemungutan suara (PTPS), Rabu (07/02/2024) di Aula Kantor Camat Baebunta.

Ketua Panwascam Kecamatan Baebunta, Asharif mengatakan bahwa bimbingan teknis ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengawas tempat pemungutan suara (PTPS).

“Dengan bimtek ini diharapkan semua PTPS bisa memahami tugas dan tupoksinya saat proses pemungutan suara dilaksanakan,” Jelas Asharif, Ketua Panwascam Kecamatan Baebunta.

PTPS juga diharapkan dengan selesainya mengikuti bimtek ini bisa menjalan tugasnya baik sebelum pemungutan suara sampai selesainya pemungutan suara.

“Tugas PTPS adalah bagaimana memastikan kesiapan KPPS dalam pelaksanaan pemungutan suara di TPS, serta memastikan pembuatan TPS sesuai dengan juknis KPU,” ujar Asharif.

Ia juga menyebutkan bahwa bimbingan teknis ini dilakukan dua hari mulai hari Selasa kemarin sampai hari Rabu (07/02/2024).

“Bimbingan teknis ini sengaja dilaksanakan dua hari untuk memaksimalkan peserta bisa memahami materi yang disampaikan oleh narasumber,” Terang Asharif. (aksan)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *