Don't Show Again Yes, I would!

Tragedi Berdarah di Moskow: 133 Tewas dalam Serangan Konser

Foto: Russian Rosguardia (National Guard) mengamankan lokasi penembakan massal dalam konser di Crocus City Hall, Moscow, Rusia, Sabtu (23/3). Pelaku mendapat kecaman dari banyak negara. (AP/Alexander Avilov)

LiteX.co.id, INTERNASIONAL – Jumlah korban tewas akibat penembakan massal di gedung konser Crocus City Hall, di dekat kota Moskow, Rusia, bertambah menjadi 133 orang. Puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Komite Investigasi Rusia mengatakan bahwa saat membersihkan puing-puing gedung konser, jumlah korban tewas akibat serangan teroris tersebut terus meningkat. Operasi pencarian korban lainnya masih terus berlangsung.

Serangan tersebut terjadi pada hari Jumat (22/3) malam, menjelang dimulainya sebuah konser rock. Sejumlah orang yang mengenakan seragam melepaskan tembakan dan melemparkan granat atau bom pembakar ke arah para penonton. Gedung konser kemudian dibakar.

Islamic State Khorasan Province (ISKP), cabang ISIS di Afghanistan, mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Empat tersangka pelaku serangan telah ditangkap oleh dinas khusus dan lembaga penegak hukum di wilayah Bryansk, dekat perbatasan dengan Ukraina. Para pelaku disebut berniat untuk melintasi perbatasan Federasi Rusia dan Ukraina setelah serangan itu. Mereka juga disebut memiliki kontak di Ukraina.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengecam aksi tersebut sebagai “aksi teroris biadab” dan bersumpah akan melakukan pembalasan.(hiyotan)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *