Don't Show Again Yes, I would!

Tragis! Warga di Palopo Tenggelam Saat Berenang, Cucunya Selamat

LiteX.co.id, PALOPO – Sebuah kejadian tragis terjadi di Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa, 20 Juni 2023.

Seorang warga, yang diketahui bernama Ketut Degeng, dilaporkan tenggelam saat berenang di area pelabuhan Jalan Lingkar, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur.

Menurut kronologis yang dihimpun, Ketut Degeng tewas dalam kejadian tersebut saat ia sedang mandi bersama cucunya. Ketut Degeng bermaksud berendam dan melakukan terapi air laut. Sayangnya, ia salah menilai kedalaman air dan tanpa disadari tenggelam bersama cucunya.

Meskipun cucu korban berhasil diselamatkan, Ketut Degeng tidak berhasil diselamatkan dan ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Pusat Data Operasi dan Pemantauan Penanggulangan Bencana (PUSDALOPS-PB) BPBD Kota Palopo melaporkan bahwa kejadian ini telah dilaporkan kepada berbagai pihak terkait, termasuk Kepala BNPB RI Pusat di Jakarta, Kepala BPBD Provinsi Sulsel di Makassar, Walikota Palopo, dan Kepala Pelaksana BPBD Kota Palopo.

Upaya penanggulangan bencana dilakukan segera setelah kejadian terjadi. Tim koordinasi terdiri dari warga sekitar, petugas pemadam kebakaran, aparat kepolisian, dan pemerintah setempat bekerja sama untuk mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Palemmai. Selain itu, proses pelaporan dan dokumentasi juga dilakukan untuk keperluan penanganan dan investigasi lebih lanjut.

Hingga saat ini, belum ada laporan mengenai terjadinya kerusakan fisik akibat kejadian tersebut. Namun, satu korban jiwa telah dikonfirmasi meninggal dunia. Ketut Degeng, seorang pria kelahiran 1 Juli 1966 dengan alamat di Dusun Kalase, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, menjadi korban bencana ini.

Dalam laporan yang dirilis oleh TRC PUSDALOPS-PB BPBD Kota Palopo, taksiran kerugian akibat kejadian ini nihil. Informasi ini penting untuk memberikan pemahaman mengenai dampak finansial yang dihadapi pihak terdampak

“Kami imbau masyarakat diharapkan sadar akan bahaya saat beraktivitas di perairan jangan teledor, ” ungkap pihak BPBD Palopo. (AWP)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *