Don't Show Again Yes, I would!

Vietnam Tumbang Lagi di Tangan Indonesia, Kekalahan Picu Kritik Pedas

Foto: ist

LIteX.co.id, INTERNASIONAL – Vietnam kembali harus menelan pil pahit setelah takluk 0-1 dari Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026. Kekalahan ini memicu kritik pedas terhadap pelatih Philippe Troussier, dengan mantan asisten pelatih Vietnam, Bae Ji Won, menudingnya tidak menurunkan skuad terbaik.

Kritik Pedas Terhadap Troussier

Bae Ji Won blak-blakkan mengatakan bahwa permainan Vietnam di bawah asuhan Troussier tidak menunjukkan kemajuan. Ia mempertanyakan keputusan Troussier yang meninggalkan pemain berpengalaman seperti Quang Hai dan Van Toan di bangku cadangan.

“Penampilan mengecewakan dan ketidaksiapan di putaran final Piala Asia baru-baru ini kembali terulang di laga melawan Indonesia. Vietnam tidak bisa mengatasi tekanan Indonesia yang kuat,” kata Bae Ji Won.

Ia juga mengkritik eksperimen Troussier dengan pemain muda yang dianggapnya tidak stabil. “Perubahan total di skuad membuat pertahanan Vietnam rapuh. Banyak pertandingan Vietnam terasa seperti ujian taktik dan formasi,” tambahnya.

Pengakuan Pemain Vietnam

Para pemain Vietnam sendiri mengakui bahwa Indonesia telah menunjukkan perubahan besar. Gelandang Hoang Duc mengatakan, “Indonesia kini memiliki wajah yang sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun lalu. Di pertandingan ini mereka juga tampil sangat baik.”

Gelandang The Cong menegaskan bahwa gol yang mereka derita adalah kesalahan kolektif tim. “Gol itu adalah kesalahan semua pemain di lapangan karena membiarkan lawan melakukan lemparan ke dalam dan mencetak gol. Kami akan belajar dari pertandingan ini dan akan menang di pertandingan kedua,” kata The Cong.

Troussier Bertemu Hoang Duc

Pasca pertandingan, Troussier terlihat bertemu dengan Hoang Duc di pinggir lapangan. Ahli strategi Perancis itu menepuk bahu muridnya untuk menghiburnya.

Troussier mengatakan bahwa Hoang Duc belum mencapai performa terbaiknya.

“Jika kami ingin mencapai hasil yang baik, kami harus sinkron dalam mengatur bola dan mengatur pertahanan. Saya ingin dia berkontribusi lebih banyak,” pungkasnya

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *