Don't Show Again Yes, I would!

Waspada, Akun WhatsApp Palsu Mengatasnamakan Pj Wali Kota Palopo

LiteX.co.id, PALOPO – Masyarakat Kota Palopo diimbau untuk berhati-hati dengan adanya akun WhatsApp palsu yang mengatasnamakan Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo Asrul Sani. Akun WhatsApp palsu tersebut terlihat menawarkan donasi pembangunan masjid dari Pemerintah Kota Palopo kepada pengurus masjid.

Hal ini diketahui dari beredarnya tangkapan layar percakapan akun WhatsApp palsu tersebut di media sosial. Dalam tangkapan layar itu, terlihat akun WhatsApp dengan nomor +62-889-0191 8093 dan +62 856-4635-0590 mengirim pesan kepada pengurus Masjid Al-Huda dan Masjid Al-Munawwar.

Akun WhatsApp palsu tersebut mengaku sebagai Pj Wali Kota Palopo dan mengatakan bahwa Pemerintah Kota Palopo akan memberikan donasi sebesar Rp100 juta untuk pembangunan masjid. Akun tersebut juga meminta pengurus masjid untuk mengirimkan nomor rekening.

Namun, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palopo Hamshir Hamid menegaskan bahwa akun WhatsApp tersebut bukan milik Pj Wali Kota Palopo. Ia menyebut bahwa donasi yang ditawarkan akun itu merupakan modus penipuan.

“Jangan mudah percaya dengan tawaran donasi yang tidak jelas asal-usulnya. Jika ada yang mendapat pesan dari akun WhatsApp tersebut, jangan sampai memberikan data pribadi atau nomor rekening. Abaikan saja pesan tersebut,” ujar Hamshir.(*)

Share:

Ocha

Pegiat teknologi. Saat ini sedang berkuliah di salah satu institut kota malang. memiliki mimpi menjadi seorang full web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *