LiteX.co.id, PALOPO – Viral di media sosial percakapan pelanggan PDAM Mangkaluku Kota Palopo dengan admin bagian layanan pengaduan PDAM, yang di mana dalam chat whatsaap pelanggan mengeluhkan distribusi air bersih yang tidak lancar dalam beberapa minggu ini bahkan sering kali tidak mengalir di waktu pagi.
“tabe macet lagi air ta le, ku pelajari sekali ini air asal sudah mi orang membayar pasti mati mi. Darinya pagi sudah jam berapa ini air belum mengalir” dalam chat whatsaap pelanggan ke bagian pelayanan pengaduan PDAM Mangkaluku.
Selanjutnya admin pelayanan pengaduan pdam mengirimkan format untuk layanan pengaduan, dan pelanggan mengisi format yang dikirimkan oleh admin, selanjutnya pelanggan mendapatkan jawaban yg mengecewakan.
“kalau begitu paeng kita kasi menunggak saja supaya lancar air ta” dalam chat whatsaap admin pelayanan pengaduan PDAM Mangkaluku ke pelanggan
Sementara itu admin pelayanan pengaduan pdam tidak mau memberikan jawaban terkait chat whatsaap jawaban yang diberikan kepelanggan yang sedang viral.
“tabe pak baikx kekantor pdam ki saja untuk konfirmasi” ungkapnya via whatsaap
Sebelumnya Yertin Ratu, pemerhati sosial di luwu raya menyoroti soal denda berbunga atau denda berdenda yang dikenakan kepada pelanggan yang menunggak pembayaran tagihan airnya.
Sementara itu Direktur Utama PDAM Tawakkal, ST, saat dikonfirmasi terkait dari jawaban yang dikeluarkan oleh admin pelayanan pengaduan yang sedang viral, beliau menanggapi akan memanggil yang bersangkutan dan menengur agar tidak terulang lagi.
“iyye mungkin faktor kecapean itu, sehingga membalas jawaban begitu, jadi saya selaku pimpinan memohon maaf.” via whatsaap
“nanti saya akan panggil dia, agar kedepannya tidak terulang lagi” via whatsaap. (awp)